HONDA ARISTA DEPOK

Jl. Margonda Raya No.368 A - Depok

Menu

5 Kebohongan Iklan Mobil yang Sering Terjadi

Friday, February 27th 2015.

Kamis, 26/02/2015  – detikOto –

Iklan merupakan media yang sangat penting dan efektif untuk menyampaikan suatu informasi kepada masyarakat luas. Banyak orang yang membeli barang karena mendapatkan informasinya dari iklan. Salah satu contohnya adalah iklan mobil.

Produsen mobil pasti berlomba-lomba membuat iklan semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk mendatangi dealer dan membeli mobil tersebut. Sayangnya, tidak semua iklan menampilkan produknya dengan jujur. Berikut ini adalah lima buah kebohongan dari iklan mobil yang harus Anda hindari.

  1. Menampilkan Harga yang Murah

Penipuan yang sering terjadi pada iklan mobil di mana-mana, baik itu di media cetak, media televisi, maupun di billboard, adalah menampilkan harga yang sangat murah.

Sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi dealer dan membeli mobil tersebut. Kenyataannya? Harga yang ditampilkan di iklan tidak sesuai dengan apa yang harus Anda bayar.

Masih banyak biaya lain yang harus Anda bayar yang tidak ditampilkan pada iklan, misalnya biaya administrasi, biaya pajak, biaya pengurusan surat-surat, dan sebagainya.

  1. Hemat Bahan Bakar

Pada sebuah iklan mobil di televisi, terlihat mobil sport yang melaju kencang dan melewati beberapa SPBU yang secara tersirat menyatakan bahwa mobil tersebut hemat bahan bakar dan dapat menempuh jarak cukup jauh. Namun, kenyataannya Anda tidak akan menempuh jarak yang jauh jika mengemudi seperti di iklan tersebut.

Bisa jadi, mobil yang hemat bahan bakar adalah mobil dengan variasi yang lain, berbeda dengan versi yang digunakan di iklan, misalnya mobil dengan versi mesin lebih kecil atau yang bertransmisi manual.

  1. Cicilan yang Murah

Suatu waktu Anda melihat ada mobil mewah dengan cicilan yang murah, tidak sampai sepertiga penghasilan bulanan Anda. Anda pun langsung tergiur untuk mendatangi dealer mobil tersebut.

Jumlah cicilan bulanan itu memang benar seperti yang tertera di iklan, tapi ternyata Anda harus membayar uang muka sebesar 30%, atau cicilan itu hanya berlaku pada beberapa bulan awal saja dan selebihnya cicilan akan meningkat.

  1. Sedang Turun Harga

Ada juga iklan mobil yang mencantumkan bahwa harga mobil tersebut sedang diskon sehingga menjadi lebih murah. Namun, ketika Anda mendatangi tempat penjualan mobil, banyak alasan yang diberikan agar Anda tidak mendapatkan mobil dengan harga murah tersebut, misalnya mobil yang dimaksud sudah habis atau mobilnya harus inden terlebih dahulu.

Itu merupakan pancingan yang sangat bagus untuk menarik konsumen datang, dan ujung-ujungnya dealer akan menawarkan mobil lain yang tentu harganya lebih mahal daripada yang di iklan.

  1. Dapat Potongan Harga

Anda sudah jatuh cinta pada satu jenis mobil tertentu, tapi tidak mampu untuk membelinya karena tabungan belum mencukupi. Suatu hari, ada iklan yang menyatakan mobil tersebut sedang diskon atau potongan harga, dan Anda langsung berburu mobil tersebut.

Ternyata, diskon tersebut hanyalah pancingan agar Anda datang ke dealer. Alasan yang disampaikan bermacam-macam, misalnya periode diskon sudah lewat, mobilnya sudah habis, atau diskon tersebut hanya untuk pemegang kartu kredit tertentu, dan sebagainya.

 

Sumber : detikOto

Mobil Terbaru

Promo

Related Article 5 Kebohongan Iklan Mobil yang Sering Terjadi

Saturday 15 April 2017 | Uncategorized

Jakarta, 15 Maret 2017 – Honda melanjutkan dominasinya di pasar LSUV pada dua bulan pertama di tahun 2017. Melalui kedua produknya yaitu Honda BR-V dan…

Monday 19 January 2015 | Uncategorized

Auto Bild – Jakarta Pertarungan yang seru untuk kelas Low Cost Green Car (LCGC) karena pesertanya mempunyai karakter yang mirip dan bersaing ketat. Namun dari lima kandidat…

Saturday 12 July 2014 | Uncategorized

Jika seseorang dimintai pendapat, sudah pasti ia akan lebih merekomendasikan membeli sebuah mobil baru daripada membeli sebuahmobil bekas atau second. Alasannya sederhana, sebab dengan membeli mobil baru, sudah pasti kita…